Selasa, 03 Januari 2012

Ragam Burung Indonesia 3








Nama       : Burung kangkareng dada putih 

Makanan  : buah-buahan, serangga

Habitat     : hutan, pinggikran hutan


burung kangkareng tersebar di wilayah jawa, sumatra, kalimantan. Burung ini sering terlihat terbang secara berkelompok, burung ini sering terlihat mencari makan di daerah pinggiran hutan. Burung ini biasa bersarang di lubang pohon yang tinggi dan menghasilkan anak 2 ekor tapi kadang-kadang hanya 1 ekor anak. Burung ini termasuk burung yang dilindungi oleh pemerintah.

 ___________________________________________________________
 
 













 Nama      : Burung elang jawa

Makanan : Daging (Karnivora)

Habitat    : Pegunungan, hutan

Ciri-ciri    : badan berwarna coklat dengan kombinasi titik putih,
                  kaki kuning, mata hitam, dada jambul, sayap  
                  kehitaman

burung elang jawa termasuk burung yang dilindungi oleh pemerintah. Burung ini  termasuk burung pemangsa di urutam teratas dalam rantai makanan. Burung ini biasa erlihat terbang di atas pegunungan sambil mengintai mangsanya. Burung ini biasa bersarang di pohon yang tinggi dan umumnya bertelur 2  butir dan merawat anak nya hingga bisa mencari makan sendiri. Burung ini tersebar di pulau jawa. Burung ini sudah teramcam punah baik dari populasinya dan habitatnya.

 _______________________________________________________















Nama       : burung elang bondol

Makanan : ikan

Habitat    : daerah pinggiran laut ,hutan

Ciri-ciri    :  seluruh badan berwarna coklat kecuali, kepala   
                    hingga   leher,Kaki kuning, paruh putih kebiruan,  
                    mata     hitam.   

Burung ini adalah maskot kota jakarta. Burung ni banyak tersebar di kepulauan seribu. Burung ini memiliki badan yang ramping. Burung ini terancam kepunahan karena perburuan liar dan perusakan habitat. Burung ini banyak diburu untuk dijadikan hewan peliharaan. Burung ini bersarang di pohon dekat laut dengan jumlah telur 2 – 4 butir tiap sarang. Burung ini dilindungi oleh pemerintah. 

_______________________________________________________


Nama       : burung elang laut dada putih

Makanan : ikan

Habitat     : hutan dekat laut, pesisir laut

burung ini sering terlihat terbang di atas laut untuk mencari ikan. Burung ini banyak tersebar di indonesia bagian timur. Burung ini sayap yang lebar  dan cakar yang pajang dan runcing. Burung ini termasuk burung yang dilindungi karena populasinya telah banyak menurun. Burung ini bersarang di pohon dan tebing di pinggiran laut. Burung bertelur 2- 3 butir tiap sarang. 


_______________________________________________________


Nama: burung elang ular bido

Makanan: ular, binatang kecil
Habitat: hutan, padang rumput

Burung elang bido banyak di temukan di hutan primer. Burung ini sering memangsa ular. Burung ini memiliki ekor pendek. Burung elang bido bersarang di pohon di dalam hutan yang tinggi dengan jumlah telur 2 butir. Burung ini sering diburu untuk diperdagangkan secara ilegal. Burung ini dilindungi oleh pemeintah.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar